banner 728x250

Jelang MTQ, DPRD Malteng Minta Pemda Benahi Infrastruktur

  • Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah Musriadin Labawaha. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Sebulan lagi Negeri Larike dan Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXX Kabupaten Maluku Tengah.

Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Musriadin Labawaha berharap pemerintah daerah serius membenahi infrastruktur jelang MTQ yang akan digelar pada Juli 2023. “Penting kiranya pembenahan lokasi-lokasi seperti arena astaka, tempat tinggal peserta, majelis hakim maupun lokasi lomba,” ujarnya, belum lama ini.

Pembenahan itu untuk memastikan daya dukung pelaksanaan MTQ memadai. “Termasuk jalan-jalan yang menghubungkan dua negeri itu sehingga dapat dipastikan semua daya dukung sudah memadai,” ujar Labawaha.

Selain infrastuktur di arena utama kedua negeri, kebutuhan lain seperti jalan berstatus provinsi sedianya Pemda Malteng dapat berkoordinasi dengan Pemda Provinsi agar diperbaiki sebelum pagelaran MTQ berlangsung.

Sebagai warga Leihitu, Labawaha mengapresiasi dan mendukung Pemda Maluku Tengah dan LPTQ menjadikan Leihitu Barat sebagai lokasi pelaksanaan MTQ. “Harapan saya yang paling penting daya dukung. Karena itu infrastruktur yang belum siap segera disiapkan agar pelaksanaan MTQ berjalan baik sesuai harapan kita semua,” pungkasnya. (FAS)

  • Bagikan