banner 728x250

Pj Wali Kota Ambon Kunjungi Lokasi Kebakaran Amaci

  • Bagikan
KUNJUNGI AMACI
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau lokasi kebakaran di kawasan Air Mata Cina (Amaci).

“Pemerintah Kota Ambon hari ini turun langsung dalam penanganan bencana kebakaran pada kawasan ponegoro Air Mata Cina, Kelurahan Urimessing yang menghanguskan tujuh rumah warga,” kata Bodewin, Rabu (26/4/2023).

Insiden kebakaran seperti ini biasanya, Pemkot Ambon memberikan penanganan darurat selama 14 hari. “Untuk itu semua OPD sudah tahu tupoksinya,” ujarnya.

Selain tanggap darurat, Pemkot Ambon juga akan membantu para korban kebakaran dalam pengurusan kembali dokumen kependudukan dan ijazah yang terbakar. “Termasuk pengurusan ijazah dan KTP yang terbakar itu juga menjadi tanggungjawab kita,” imbuhnya.

Kepada para korban yang sementara ditampung di tenda-tenda pengungsian, Bodewin mengatakan, musibah tidak dapat diduga kapan terjadinya, dan bisa menimpa siapa saja. Untuk itu, dia berharap warga terdampak kebakaran dapat bersabar menghadapi musibah tersebut.

Kebakaran pada Senin (24/4/23) dini hari, menghanguskan tujuh rumah warga dan menyebabkan lima kepala keluarga serta puluhan jiwa kehilangan tempat tinggal. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapau ratusan juta rupiah. (ADI)

  • Bagikan