banner 728x250

Pj Wali Kota Ambon: ASN Dilarang Berpolitik Praktis

  • Bagikan
BERPOLITIK PRAKTIS
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pejabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengingatkan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon, tidak terlibat politik praktis pada Pemilu legislatif, pemilu Presiden, dan Pilkada 2024 mendatang.

“Kita akan memasuki perhelatan pemilihan kepala daerah 2024, saya sampaikan berulang kali ASN harus netral. Kalau ada yang melanggar akan diberikan Berita Acara Pemeriksaan,” tegas Bodewin saat memimpin apel perdana usai cuti bersama Idul Fitri di halaman Balai Kota, Selasa (26/4/2023).

Dia mengingatkan, ASN bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Dengan begitu mekanisme kerja pada setiap OPD akan berjalan baik. “Sepanjang kita menjadi ASN yang loyalitas dan dedikasi maka itu akan melekat di masing-masing kita selalu. Karena itu saya minta kita tetap bekerja sesuai Tupoksi,” tegas sekretaris DPRD Maluku ini.

Dia menegaskan, apabila ditemukan ASN tidak mampu menjaga loyalitas dan dedikasinya, Pemkot Ambon melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan dengan tegas melaksanakan BAP kepada ASN yang melanggar. (ADI)

  • Bagikan