banner 728x250

Operasi Zebra, Kapolda Ingatkan Anggota Tak Cari Kesalahan Warga

  • Bagikan
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Salawaku tahun 2023 di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (4/9/2023). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Operasi Zebra Salawaku tahun 2023 di Maluku resmi digelar ditandai apel gelar pasukan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (4/9/2023).

Apel gelar pasukan operasi Zebra dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif. Seluruh pejabat utama Polda Maluku, unsur Pemerintah Daerah Maluku, TNI AD, AL dan AU turut hadir. Operasi Zebra Salawaku tahun 2023 mengusung tema “Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024”.

Kapolda mengatakan operasi tersebut dilaksanakan untuk cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjelang Pemilu 2024. “Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang penyelenggaraan operasi Mantap Brata tahun 2024,” ungkapnya.

Operasi Zebra Salawaku dilaksanakan selama 14 hari pada 4 – 17 September 2023. “Operasi Zebra ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Kapolda berharap operasi Zebra Salawaku dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga keamanan berlalu lintas di wilayah Maluku dapat terus dijaga. “Semoga operasi ini bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga bisa meminimalisir pelanggaran, kemacetan dan laka lantas,” harapnya.

  • Bagikan