banner 728x250

Bupati Malra Nikahi Korban yang Melapornya ke Polisi, Mahar Rp1 Miliar

  • Bagikan
NIKAHI KORBAN
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Di tengah bergulirnya proses hukum dugaan kekerasan seksual oleh Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun, berhembus kabar mengejutkan.

Thaher dikabarkan menikah lagi. Istri barunya adalah seorang gadis muda berinisial TSA. Wanita berusia 21 tahun itu adalah korban dugaan kekerasan seksual oleh Thaher di kafe miliknya di kawasan Air Salobar, kota Ambon pada April 2023 lalu.

Karyawan kafe tersebut telah melaporkan Thaher ke Ditreskrimum Polda Maluku pada Jumat (1/9/2023) lalu.

Kabar Thaher mempersunting gadis cantik itu datang dari pendamping korban, Othe Patty. Nikah siri kedua mempelai telah berlangsung di Kota Tual pada Jumat (8/9/2023) lalu.

Pernikahan itu hanya berselang dua hari setelah TSA mencabut laporannya di Polda Maluku. “Iya, (menikah) hari Jumat kemarin,” kata Patty saat menyampaikan keterangan pers di Ambon, Selasa (12/9/2023).

Pernikahan dihadiri paman kandung korban sebagai wali mempelai wanita. Menariknya pernikahan “mendadak” itu mempelai wanita tidak berada di acara pernikahan melainkan di Jakarta. “Om kandung korban hadir di pernikahan itu sebagai wali dari mempelai wanita,” ujar Patty.

Mahar Fantastis

Mengejutkan lagi Thaher mempersunting TSA untuk dijadikan istri mudanya dengan mahar bernilai fantastis sebesar Rp1 miliar. Mahar telah diantar oleh salah satu orang dekat bupati Thaher ke TSA di Jakarta. “Maharnya diantar oleh kontraktor bupati ke Jakarta,” sebutnya.

  • Bagikan