banner 728x250

Kodam Pattimura Gelar Doa Lintas Agama Jelang HUT TNI ke-78

  • Bagikan
DOA LINTAS
Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial bersama prajurit, Persit dan PNS menghadiri doa bersama di Masjid Al Ijtihad, Ambon menjelang peringatan HUT TNI ke-78. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kodam XVI Pattimura menggelar doa bersama lintas agama menjelang perayaan HUT TNI ke-78 pada 5 Oktober.

Doa bersama lintas agama diikuti seluruh prajurit TNI dari seluruh matra dan PNS. Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia hingga ke Koramil.

Doa bersama Kodam Pattimura dipusatkan di sejumlah rumah ibadah. Untuk prajurit, Persatuan Istri Tentara (Persit) dan PNS beragama Islam, doa bersama di Masjid Al Ijtihad, kawasan Belakang Kota, Ambon.

“Kegiatannya dipimpin oleh Kasi Rohis Bintaljahradam XVI Pattimura Mayor Inf Jayadi,” kata Pangdam, Senin (2/10/2023).

Sementara bagi yang beragama Kristen Protestan, kegiatan doa dipusatkan di Gereja Jemaat Kasih RST TK II dr J.A Latumeten dan dipimpin pendeta Yohanes Parihala.

Adapun untuk agama Katolik di Gereja Katedral St. Fransiskus Xaverius, Ambon. Dipimpin oleh Pastor RD. Lopez. Sedangkan agama hindu di Pura Sura Mandala Denkav 5 BLC, dipimpin Mayor Czi Wayan.

HUT TNI tahun 2023 mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Pangdam yang hadir dalam doa bersama lintas agama mengatakan kegiatan religius itu merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke-78. “Alhamdulillah kita bisa kumpul dalam rangkaian acara HUT TNI ke-78, untuk melaksanakan doa bersama lintas agama”, ujarnya.

Pangdam menuturkan, tujuan diadakan doa bersama agar ke depan TNI lebih profesional, dekat dengan rakyat dan semakin dicintai masyarakat.

Adapun rangkaian kegiatan doa bersama juga diadakan secara virtual di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Pusat diikuti seluruh jajaran TNI. (MAN)

  • Bagikan