banner 728x250

Gagahi Siswi SMK, Camat Taniwel Timur Jadi Tersangka

  • Bagikan
CAMAT TANIWEL
Ilustrasi pemerkosaan. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Otak mesum Camat Taniwel Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku inisial Royke M. Madobaafu kena batunya. Dia kini terancam mendekam di penjara.

Ini setelah penyidik Subdit IV Perlindungan Perempuan dan Anak Direktorat Kriminal Umum Polda Maluku menetapkan Royke sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan seksual terhadap seorang siswi SMK di SBB.

Penetapan tersangka setelah penyidik melakukan serangkaian pemeriksaan dan menemukan cukup bukti dalam kasus tersebut.

“Saya baru tanya ke Direskrimum dan statusnya (Royke) sudah jadi tersangka,” kata Kepala Bidang Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada sentraltimur.com, Rabu (4/10/2023).

Penyidik selanjutnya mengagendakan pemanggilan Royke untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka. “Nanti segera dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai tersangka,” ujar mantan Kapolres Maluku Tenggara ini.

Tersangka Ancam Korban

Informasi yang diperoleh, setelah tersandung kasus amoral, keberadaan Royke kini tidak diketahui. Dia tidak lagi masuk kantor. Kabarnya tersangka kini sudah tidak berada lagi berada di Taniwel Timur tempatnya menjalankan tugas.

Roem mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Dia menegaskan, penyidik tetap akan memanggil Royke untuk menjalani pemeriksaan.

Dia meminta tersangka bersikap kooperatif memenuhi panggilan penyidik. “Kami berharap dia kooperatif untuk datang memenuhi panggilan kalau tidak kita akan cari,” tegas Roem.

Kasus dugaan rudapaksa terhadap korban terjadi pada 9 Juli 2022 lalu. Ketika itu Royke mengajak korban inisial A, jalan-jalan dengan mobilnya. Namun saat berada di Gunung Malintang Piru tepatnya di sekitar kawasan Kantor DPRD SBB, Royke melancarkan aksinya memperkosa korban.

“Informasinya diajak jalan-jalan pakai mobil lalu korban sempat pusing dan tersangka memberi rokok kepada korban untuk menghilangkan rasa pusing. Tapi malah korban menjadi lemas lalu tersangka memberhentikan mobil dan kejadian itu terjadi,” jelas Roem.

  • Bagikan