banner 728x250

Canangkan HUT Kota Ambon ke-448, Ini Harapan Pj Wali Kota

  • Bagikan
HUT KOTA
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah Kota Ambon mencanangkan HUT Kota Ambon ke-448 tahun di lapangan Merdeka, Sabtu (12/8/2023).

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, perayaan HUT Kota Ambon tahun ini mengusung tema “Ambon Par Samua.”

Pilihan tema ini bukan suatu hal yang kebetulan tetapi didasari atas pemikiran dan pertimbangan terhadap sejarah maupun kondisi di masa lalu maupun masa kini. Dan upaya untuk membangun kota berjuluk Manise ini menuju masa depan yang lebih baik.

HUT Kota Ambon tahun 2022 lalu, tema yang diusung adalah ”Kasih Par Ambon.” Artinya pemerintah dan masyarakat diajak untuk memberikan sesuatu kepada kota ini lewat kontribusi, pekerjaan, pengabdian dan apapun yang dilakukan supaya kota Ambon semakin maju.

“Setelah kita memberikan sesuatu, kota ini menjadi kota milik kita semua dan milik kita bersama. Tema “Ambon Par Samua” mau menyampaikan ada sebuah semangat untuk bersama-sama memiliki kota ini sehingga kita terpanggil untuk berkontribusi ke Kota Ambon agar semakin maju,” jelas Bodewin.

Usai pencanangan tema, pelbagai lomba akan digelar meriahkan HUT Kota Ambon. Dia mengajak ASN Pemkot Ambon komitmen mengukir karya membangun Kota Ambon ke depan. “Melalui pencanangan tema ini, mari kita sama-sama berkomitmen untuk mengukir karya dan merefleksikan prestasi kita dalam membangun kota yang lebih maju dan moderen,” kata Bodewin.

Dia juga mendorong ASN meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, membangun perekonomian secara berkelanjutan, menjaga kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban kota Ambon.

Pemkot Ambon akan membagikan 5000 bendera merah putih. Terdiri dari bendera berukuran 90 x 50 cm sebanyak 4000 lembar. “Kita juga akan bagikan balon warna merah putih kepada warga saat kita melakukan jalan santai,” kata Bodewin. (CAL)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan