banner 728x250

Bupati MBD Tutup Pembelajaran Berbasis Digital Jenjang SD

  • Bagikan
BERBASIS DIGITAL
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach menutup pembelajaran berbasis digital data dan transisi PAUD ke SD.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikaan dan Kebudayaan MBD berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur ditutup, Rabu (30/8/2023).

Bupati mengharapkan sosialisasi yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di MBD terutama anak-anak didik bisa mengembangkan kreativitasnya secara cerdas.

“Kita telah berubah dengan proses pembelajaran yang lebih maju tidak seperti zaman lampau,” jelasnya.

Dengan kemajuan digital dapat mengubah pola didik yang menyenangkan. Para guru dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan generasi yang cerdas dan berdaya saing pada zaman yang serba cepat ini.

Menurutnya permasalahan yang mendasar pada era ini adalah keterbatasan akses internet pada sebagian lembaga sekolah di MBD.

Pemerintah daerah akan terus mendorong untuk menghadirkan akses internet pada seluruh sekolah di MBD, baik melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Dalam menjalankan pembelajaran digital, sekolah harus wajib memiliki jaringan internet yang merata, ini menjadi perhatian kita bersama. Sekolah yang harus didata dan diusulkan ke pemeritah pusat. Permasalahan yang terjadi ini tidak boleh menjadi pemicu menurunkan semangat dalam memajukan pendidikan di wilayah kerja masing-masing,” kata bupati dilansir dari laman malukubaratdayakab.go.id.

Pemda sementara mengodok beberapa regulasi terkait dengan pengelolaan kinerja aparatur sipil negara termasuk guru, sehingga dapat menciptakan kualitas ASN yang berkinerja baik. “Dengan pengelolaan kinerja, ASN dapat menerima insentif sesuai dengan kinerja yang diberikan,” ujar Benyamin.

Dia menyampaikan harapannya untuk bisa menjadikan generasi penerus lebih hebat dari kita atau melampaui kita sendiri serta iklas melaksanakan semua tanggung jawab pelayanan dan pengabdian.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Agustinus L. Kilikily, Pj Sekretaris Daerah Obed H Y. Kuara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan MBD Roberth Japeky, asisten Setda dan pimpinan OPD. (CAL)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan