banner 728x250

Pemkab Malteng Canangkan Tanam Kedelai, Ini Kata Pj Bupati

  • Bagikan
TANAM KEDELAI
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM -Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mencanangkan tanam kedelai di kelurahan Hollo, kecamatan Amahai, Kamis (15/9/2023).

Pencanangan tanam kedelai dilakukan Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa di atas lahan seluas 100 hektar.

Rakib mengatakan penanaman kedelai tak hanya menekan laju Inflasi, namun bisa mengurangi kebiasaan impor hasil pertanian tersebut. ”Tentu penanaman kedelai dalam jumlah yang banyak, menjadi strategi dan tepat untuk mengurangi kebiasaan negara impor kedelai dari berbagai negara,” ujar Sekda Malteng ini.

Sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo dan arahan Gubernur Maluku Murad Ismail, dia berharap instansi terkait memberikan kontribusi maksimal pengendalian inflasi distribusi bahan pokok dan stabilitas harga.

Tahun 2024, Malteng akan ditetapkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai penyangga pangan di Kota Ambon. “Jika semua pihak berkomitmen tentu kebijakan ini memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah,” ujarnya.

Pencanangan penanaman kedelai, menurut Rakib, selain berdayakan petani, menyerap tenaga kerja, peluang usaha dan lapangan kerja di sektor lainnya. (CAL)

  • Bagikan