banner 728x250

Kutuk Serangan Israel ke Gaza, Warga Muslim Ambon Doakan Kemerdekaan Palestina

  • Bagikan
ISRAEL AMBON
Ratusan pemuda dan mahasiswa muslim di Kota Ambon menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina yang diserang dan dikepung tentara Israel, Jumat (20/10/2023). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ratusan pemuda dan mahasiswa muslim di Kota Ambon menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina yang diserang dan dikepung tentara Israel.

Aksi damai dipusatkan di simpang Masjid Raya Al Fatah Ambon, Jumat (20/10/2023). Dalam aksi itu massa yang menamakan diri Aliansi Pemuda Maluku Bela Palestina membawa spanduk dan pamflet berisi kecaman terhadap tentara israel di Palestina.

Pengunjuk rasa juga membawa bendera Palestina dalam aksi tersebut. Demonstran menyerukan kepada negara muslim untuk bersatu dan melawan kekejaman Israel. Mereka juga mendesak negara-negara muslim membantu mempercepat proses kemerdekaan bangsa Palestina.

“Kami mengutuk keras kebiadaban Israel terhadap warga Palestina dan kami menyerukan dukungan Bangsa Palestina segera merdeka dari segala bentuk penjajahan,” kata Koordinator Aksi Mustakim Rumahsukun menyampaikan orasi.

Menurut pendemo, kekejaman tentara zionis Israel terhadap warga Palestina merupakan sebuah tragedi kemanusiaan yang sangat memilukan.

Sayangnya, banyak negara yang selama ini dijuluki sebagai negara pelindung HAM malah diam dan justru membiarkan penindasan dan pembunuhan terhadap warga Palestina. “Amerika, negara-negara Eropa dan PBB semuanya diam. Mereka ikut membenarkan dan membela pembantaian yang dilakukan tentara Israel di Palestina,” teriak pendemo.

Ajak Lawan Kekejaman Israel

Pendemo mengatakan setiap hari nyawa warga Palestina termasuk anak-anak melayang karena kekejaman tentara Israel. Jutaan warga Palestina yang tidak berdosa juga terancam karena pengepungan Gaza oleh Israel.

  • Bagikan