banner 728x250

Bupati SBT Ingatkan Pimpinan OPD Merata Distribusi Tugas

  • Bagikan
DINAS DESA
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas menegaskan pimpinan OPD harus adil dalam membagi tugas agar merata ke semua staf.

Pimpinan OPD sedapat mungkin menghindari faktor kekerabatan, suka atau tidak suka terhadap staf tertentu dalam hal distribusi tugas.

Bupati menegaskan itu setelah menerima laporan yang menyebut distribusi tugas di sejumlah OPD bertumpu pada staf tertentu yang memiliki kedekatan atau disukai pimpinan.

“Jangan karena suka atau tidak suka, tugas yang seharusnya di bidang tertentu diberikan kepada staf yang ada di bidang lain. Saya tidak suka yang seperti itu,” tegas Keliobas saat melantik puluhan pejabat eselon II dan III di gedung Pendopo Bupati, Sabtu (29/7/2023).

Bupati juga meminta pimpinan OPD, utamanya yang baru dilantik agar terus meningkatkan kompetensi guna mendukung terwujudnya tata kelola birokrasi yang semakin berkualitas. 

Keliobas menyadari, di era saat ini kendati banyak kemudahan yang didapat sebagai akibat dari perkembangan digitalisasi, namun banyak pula tantangan yang harus dihadapi.

Pimpinan OPD dituntut memiliki kesiapan, yakni meningkatan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan. Selain itu rajin dalam berkonsultasi untuk memperoleh jawaban dan pengetahuan atas hal-hal baru yang ditemui.

Keliobas mengingatkan mempersiapkan diri menghadapi lelang jabatan pejabat struktural yang sesuai rencana diselenggarakan pada pertengahan Agustus 2023. Sebab masih banyak jabatan pimpinan OPD lingkup Pemkab SBT dijabat Plt. (CAL)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan