banner 728x250

Bupati SBT Dukung Pembangunan Pengadilan Agama Dataran Hunimua

  • Bagikan
PENGADILAN AGAMA
banner 468x60

BULA, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas mendukung pembangunan kantor Pengadilan Agama Kelas II Dataran Hunimua di Bula.

Dukungan Keliobas tersebut dibacakan Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur saat peletakan batu pertama pembangunan kantor Pengadilan Agama, Senin (9/10/2023).

“Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan apresiasi dan dukungan kepada ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimoa beserta seluruh jajarannya atas pelaksanaan pembangunan gedung kantor Dataran Hunimua yang hari ini dapat dilaksanakan peletakan batu pertama,” katanya.

Pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Dataran Hunimoa ini sebagai bagian dari upaya kerja sama semua pihak baik pemerintah daerah, Pengadilan Agama dan semua stakeholder dalam rangka peningkatan pelayanan hukum bagi masyarakat. Termasuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan hukum yang memadai.

“Demi meningkatkan kualitas pelayanan hukum dan terwujudnya pemenuhan hak-hak dasar masyarakat di bidang hukum yang berada di wilayah kerja Pengadilan Agama Dataran Hunimua Kabupaten Seram Bagian Timur,” ujar Keliobas.

Menurut Keliobas pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Dataran Hunimua ini dapat menorehkan sejarah karena memilki manfaat dalam bidang pelayanan hukum bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Hal ini akan terasa manfaatnya bila diiringi dengan pelayanan yang baik. Dan sejak 28 Oktober 2018 mulai beroperasinya Pengadilan Agama Dataran Hunimua hingga kini,” tuturnya.

Keliobas memuji Pengadilan Agama Dataran Hunimua telah berkembang pesat sebagai salah satu Pengadilan Agama terbaik. Hal ini tercermin dalam kepastian hukum yang telah hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat SBT.

“Karena itu kami ucapkan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pengadilan Agama Dataran Hunimua yang telah membantu kami dalam menjelaskan tugas pelayanan dan kapasitas hukum kepada masyarakat,” pungkasnya.

Peletakan batu pertama pembangunan ini dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimua, Ketua DPRD, Kejari dan Kaporles SBT. (ADI)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan