banner 728x250

HUT Kota Ambon ke-448, Ini Harapan Bodewin

  • Bagikan
HUT KOTA
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Peringatan HUT Kota Ambon ke-488 berlangsung meriah. Puncak HUT Kota Ambon dilakukan upacara bendera di tribun Lapangan Merdeka, Kamis (7/9/2023).

HUT ke-448 Kota Ambon tahun ini mengusung tema “Ambon Par Samua” dimaknai sebagai kota yang menjunjung tinggi inklusivitas.

Bertindak sebagai Upu nee atau Pimpinan Upacara, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ambon Yan Suitela sebagai Kapitan upacara.

Bodewin mengatakan, HUT kota Ambon dirayakan setiap tahun. Hakekatnya merupakan sebuah ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas berkat rahmat dan lindungan Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa.

“Peringatan HUT sejatinya merupakan penghormatan kita kepada para leluhur, mereka yang lebih dulu mendiami kota ini, dan juga kepada para pahlawan yang berjuang mempertahankan kota ini pada masa-masa penjajahan dan kepada para pendahulu yang telah melahirkan Ambon sebagai kota administratif yang ditandai dengan lahirnya penyelenggaraan pemerintahan di daerah kota Ambon,” katanya.

HUT kota Ambon untuk bersama tingkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan, menumbuh kebanggaan rasa bangga sebagai orang Ambon. Mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta meningkatkan rasa cinta kepada kota Ambon dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Dia berharap di usia ke-448 kota Ambon semakin maju dan berkembang di masa-masa mendatang. (ADI)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan