banner 728x250

Fredy Leiwakabessy Terpilih Jadi Rektor Unpatti

  • Bagikan
FREDY LEIWAKABESSY
Prof. Fredy Leiwakabessy terpilih sebagai Rektor Universitas Pattimura Ambon periode 2023-2027. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Prof. Fredy Leiwakabessy terpilih sebagai Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon periode 2023-2027.

Leiwakabessy terpilih dalam rapat paripurna senat pemilihan calon rektor di kampus Unpatti, Selasa (7/11/2023). Dia ditetapkan sebagai rektor terpilih berdasarkan keputusan senat Unpatti nomor 11/UN13.V/SK/2023.

Leiwakabessy terpilih setelah mengantongi 66 suara dari total 109 hak suara senat dan 35 persen rekomendasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Sementara Prof. Jusuf Madubun memperoleh 16 suara dan Prof. Izaak Wenno meraup 27 suara.

Leiwakabessy mengatakan sejumlah tantangan dan perubahan besar telah menanti sehingga perlu mengembangkan Unpatti untuk lebih maju.

“Tantangan perkembangan ilmu pengetahuan, perubahan iklim dan kebijakan pemerintah yang begitu cepat harus kita ikuti. Implementasikan dan kita kembangkan untuk membangun Unpatti lebih baik ke depan,” katanya usai terpilih sebagai rektor Unpatti.

Komunikasi, birokrasi internal dan eksternal perlu diperbaiki tanpa meninggalkan hal-hal positif yang telah dibangun oleh rektor Unpatti sebelumnya.

“Koordinasi internal dan eksternal kita benahi dan kembangkan bersama. Mengejar seluruh ketertinggalan kita. Apa yang sudah dilakukan oleh rektor sebelumnya kita kembangkan dan kita lanjutkan. Sedangkan hal-hal yang perlu dibenahi akan kita benahi bersama,” jela Leiwakabessy.

Aspek akademik, aspek manajemen, regulasi dan seluruh kebijakan pemerintah di bidang pendidikan harus segera diimplementasi dengan baik oleh kampus terbesar di Maluku ini.

Tiga kandidat mengikuti pemilihan calon rektor Universitas Pattimura, Selasa (7/11/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

Dia optimis melalui kerjasama dan sinergitas, Unpatti akan menjadi kampus kelas dunia. “Kolaborasi kita, komunikasi kita, kesadaran kita untuk bekerja bersama-sama membangun Unpatti yang lebih baik ke depan. Menuju universitas unggul, bersinar menjadikan Unpatti sebagai world class university,” kata Leiwakabessy. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan