banner 728x250

Rakerda di MBD, Gubernur: Pramuka Berperan Bina Generasi Bangsa

  • Bagikan
RAKERDA PRAMUKA
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Kabupaten Maluku Barat Daya menjadi tuan rumah rapat kerja daerah Gerakan Pramuka Maluku dan launching website.

Mengusung tema “Menuntaskan Konsolidasi Organisasi Untuk Mewujudkan Kepramukaan Yang Arika”. Rakerda berlangsung di gedung serbaguna Tiakur pada 17 – 18 Oktober 2023.

Bupati MBD Benyamin Thomas Noach selaku Ketua Majelis Pembina Cabang MBD menyampaikan rasa hormat karena Rakerda Gerakan Pramuka Maluku 2023 terselenggara di Tiakur.

Dia berharap Rakerda ini dapat mengevaluasi program dan kegiatan tahun 2023 serta merumuskan dan menetapkan program kegiatan tahun 2024 beserta rencana strategis Kwarda Maluku demi kemajuan bersama dalam mempersiapkan generasi yang memiliki akhlak mulia, moral dan berbudi pekerti luhur di masa depan.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku, Widya Pratiwi Murad mengatakan melalui Rakerda ini harapannya dapat mengambil nilai positif dari hasil rakerda, sehingga dapat menjadi pegangan dalam mengelola internal organisasi dan sistem pendidikan kepramukaan di jajaran masing-masing. 

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Maluku dalam menyampaikan diusia lebih dari satu abad pramuka memainkan peran penting dalam membentukan kehidupan generasi muda. Peran semua pihak harus menjadi gagasan penting yang wajib dibantu oleh seluruh pemangku kepentingan.

Dia mengingatkan semua pihak perlu bersinergi dalam mendorong program pelatihan dan pencabangan kepramukaan guna membentuk kepribadian yang berkualitas kepada kaum muda. “Pemerintah Provinsi Maluku terus berkomitmen untuk mendukung gerakan Pramuka kearah yang lebih baik dan tangguh ke depan,” ujarnya. (RED)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan