banner 728x250

Bupati MBD Hadiri Peresmian Gereja Katolik Santo Petrus

  • Bagikan
PERESMIAN GEREJA
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach menghadiri peresmian Gereja Katolik Santo Petrus oleh Uskup Amboina, Mgr. Seno Ngutra.

Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh bupati dan istrinya Reli Noach di Wonreli, kecamatan Kisar Selatan, kabupaten MBD, Senin (23/10/2023). 

Bupati mengucapkan selamat atas peresmian dan pendedikasian Gereja Santo Petrus Kisar dan selalu panjatkan syukur kepada Tuhan. 

“Semua kita bersyukur atas peresmian gedung Gereja Santo Petrus. Umat Katolik akan berdoa, akan bergumul, akan ada pembinaan mental spiritual bagi umat Katolik. Pemerintah daerah akan selalu mendukung, menopang setiap upaya dalam rangka peningkatan kualitas hidup masyarakat MBD, terutama peningkatan kualitas berpikir, spiritual dan keimanan,” kata bupati.

Dunia hari ini semakin kacau, perlu memperkuat spiritual iman dengan rajin beribadah, mewartakan ajaran-ajaran kebaikan di tempat-tempat ibadah dan di mana saja berada.

“Kita diajarkan soal kebaikan, kita diajarkan soal kesopanan, kita diajarkan untuk mawas diri. Dari sinilah kita bisa menghadapi perubahan-perubahan hidup ini. Mungkin saat saya berbicara di tempat ini ada caci maki di luar, ada hoax dan fitnah di luar sana. Semua ini terjadi karena mental kita belum siap menerima perubahan teknologi yang pesat berkembang,” ujarnya.

Menurutnya digitalisasi membuat begitu cepat perubahan terjadi. Pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat, semua stakeholer harus terus bersatu, menyatukan hati untuk bersama-sama membangun mental spiritual masyarakat MBD untuk menjadi orang-orang yang berbudaya, takut Tuhan, saling menghargai, menghormati, menopang dan saling menolong,” harap bupati. (RED)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan