banner 728x250

Ledakan Tabung Gas di Poka:  6 Bangunan Terbakar, 1 Orang Terluka

  • Bagikan
GAS POKA
Kebakaran menerjang kawasan tugu Leimena, desa Poka Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (13/3/2024) sore. (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kebakaran menerjang kawasan tugu Leimena, desa Poka Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (13/3/2024) sore.

Amukan si jago merah sekira pukul 15.45 WIT menyebabkan enam bangunan yang terdiri dari rumah dan tempat usaha milik warga hangus terbakar. Satu orang warga bernama Ahmad Rian Afriendi (24) mengalami luka bakar dalam insiden tersebut. Kebakaran juga menghanguskan lima unit kendaraan bermotor yang berada di lokasi tersebut.

Sejumlah saksi mata menuturkan kebakaran bermula saat tabung gas di gerobak gorengan milik Ahmad Rian Afriendi tiba-tiba meledak. Kobaran api menjalar dan membakar sejumlah bangunan di lokasi tersebut. “Sumber kebakaran dari ledakan tabung gas di gerobak gorengan dan menjalar dengan cepat,” kata Burhan, seorang mahasiswa di lokasi kejadian.

Saat ledakan tabung gas terjadi penjual gorengan lari menjauhi dari gerobak dalam kondisi tubuhnya terbakar. Warga berusaha memadakan api yang membakar tubuh korban. “Setelah itu korban dilarikan ke rumah sakit Leimena,” ujarnya.

Saksi mata lainnya Roy Pattiruhu mengatakan kebakaran dipicu oleh ledakan tabung gas di gerobak gorengan. Menurutnya saat ledakan terjadi, percikan api menjalar dan membakar bangunan di sekitar. “Kejadiannya sangat cepat dan api juga menjalar dengan cepat,” sebutnya.

Penjual Gorengan Luka Bakar

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janete Luhukay menjelaskan enam bangunan milik warga ludes terbakar akibat kejadian itu. Enam bangunan yang terbakar itu yakni rumah milik keluarga Ida Lopolisa dan rumah keluarga Hasan Kibangun. Berikut satu unit toko parfum, warung bakso, warung nasi goreng, dan sebuah bengkel.

“Kebakaran juga menyebabkan penjual gorengan luka bakar dan dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

  • Bagikan