banner 728x250

Bupati MBD Lantik Pejabat Kades & Kades Persiapan

  • Bagikan
PEJABAT PERSIAPAN
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach melantik dan mengambil sumpah satu pejabat kepala desa dan dua pejabat kepala desa persiapan.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati MBD nomor: 100.3.1.5.100, 101, dan 102 tertanggal 21 Maret 2024. Pelantikan dilakukan di ruang rapat kantor Bupati MBD, Kamis (21/3/2024).

Pejabat kepala desa yang dilantik adalah Noce Rupilele yang sebelumnya menjabat Pejabat Kepala Desa Persiapan Oirleli Kecamatan Kepulauan Roma. Noce diberhentikan dari jabatannya dan digantikan Dominggus Salkery.

Berikut Christin Letelay, Pejabat Kepala Desa Persiapan Sumpali Kecamatan Kisar Selatan digantikan oleh Victor Robertho Rupilu. Lalu, Charly Y. Wedilen dilantik sebagai Kepala Desa Oirata Barat Kecamatan Kisar Selatan menggantikan Marthen Okor Davidz.

Bupati Noach dalam sambutannya mengharapkan pejabat kepala desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh loyalitas dan rasa tanggung jawab. Bersinergi dengan pemerintah daerah dan dapat menjalankan roda pemerintahan di desa dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Menjadi penjabat kepala desa memiliki tanggung jawab yang besar karena berhadapan langsung dengan masyarakat,” tegas Noach. 

Dia kembali mengingatkan para penjabat kepala desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas-tugas pokok dan fungsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan. (MBD)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan