banner 728x250

Benhur Ajak Warga Sukseskan Pemilu & Menjaga Kamtibmas

  • Bagikan
SUKSESKAN PEMILU
Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur Watubun. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur George Watubun mengajak masyarakat mensukseskan dan mendukung aparat keamanan selama Pemilu 2024.

Dia mengingatkan warga untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menyalurkan hak politiknya sebagai warga negara Indonesia.

Menurutnya kepemimpinan negara lima tahun kedepan ditentukan oleh semua warga negara Indonesia termasuk di Maluku.

”Pesta demokrasi bangsa Indonesia akan dilakukan serentak pada 14 Febuari 2024. Keamanan dan kerukunan masyarakat mesti kita jaga bersama di saat kita ada dalam perbedaan pilihan. Berbeda itu adalah kekayaan kita untuk menjaganya dalam bingkai kebersamaan yang saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan. Masyarakat jangan Golput atau tidak memberikan pilihannya,”  ” ujar Watubun, Senin (12/2/2024).

Masa tenang menjelang hari pencoblosan harus dijaga dan dirawat agar Pemilu serentak berlangsung tertib, aman dan tanpa tekanan. ”Keamanan itu penting untuk kita jaga dan kita rawat bersama. Sebab bagaimana pun perbedaan pilihan adalah hak semua orang sehingga mesti kita hargai sehingga Pemilu berlangsung tertib dan aman. Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik kita bermusuhan yang dapat memicu ketidakharmonisan antara warga,” imbaunya.

Dia mengingatkan menggunakan hak politik itu penting untuk menentukan pemimpin bangsa dan wakil rakyat di parleman maupun senator. “Karena itu mari kita menghargai perbedaan pilihan politik, tetap menjaga dan merawat solidaritas agar Maluku yang kita cintai tetap aman jelang Pemilu hingga penetapan oleh KPU,” harap Watubun. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan