banner 728x250

Forum OPD Dinas PUPR, Ini Harapan Pj Sekda Malteng

  • Bagikan
FORUM PUPR
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Dinas PUPR Kabupaten Maluku Tengah menggelar forum koordinasi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Forum koordinasi pimpinan OPD Dinas PUPR dibuka Pj Sekda Malteng Jauhari Tuarita, Selasa (19/3/2024). Tuarita menyampaikan sejumlah poin sebagai sasaran perencanaan pembangunan yang harus dibahas dalam forum tersebut.

”Terkait dengan itu, ada beberapa hal penting yang perlu disampaikan merupakan isu faktual yang menjadi perhatian kita semua dalam merumuskan suatu kebijakan pembangunan, sehingga apa yang kita programkan pada tahun 2025 benar-benar dapat menjawab tantangan dan kebutuhan yang ada,” kata dia.

Sejumlah poin yakni penurunan kemiskinan ekstrem, peningkatan pelayanan dasar, pertumbuhan ekonomi, konektivitas infrasruktur antar wilayah, penyelenggaraan penataan ruang, dan pemerataan ketersesiaan infrastruktur yang berkualitas.

Menurut Tuarita, kegiatan ini sangat penting sebagai wujud komitmen dan peran semua pihak selaku OPD dan pemangku kepentingan lainnya untuk menyamakan persepsi perencanaan pembangunan infrastruktur di tahun 2025.

Tuarita berharap tim OPD mampu melahirkan kebijakan-kebijakan jitu guna mengimplementasikan visi misi Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa untuk program pembangunan di tahun depan.

“Saya berharap kita mampu merumuskan beberapa kebijakan–kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan Infrastruktur. Dan bisa dipetakan sesuai dengan skala prioritas pembangunan serta penyesuaian kemampuan pendanaan kabupaten Malteng, sehingga akan lebih tepat dan bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Tuarita.

Untuk itu, diperlukan pemikiran dan pemahaman positif dalam membangun konsep dan strategi pembangunan secara terarah, terpadu, serta bersinergi antar sektor. “Semakin baik dan memadainya infrastruktur di suatu wilayah, akan berimplikasi positif dan signifikan terhadap output pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap lewat forum ini Dinas PUPR bisa menghasilkan suatu perencanaan infrastruktur dan penataan ruang yang lebih baik dari tahun sebelumnya guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Malteng. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan