banner 728x250

Dua Destinasi Wisata Malteng Ini Dikembangkan Genjot Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
DESTINASI WISATA
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Potensi pariwisata di Kabupaten Maluku Tengah menarik wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung di sejumlah destinasi wisata.

Dari sekian banyak destinasi pariwisata, dua lokasi wisata menjadi fokus Pemkab Malteng di tahun 2024. Yaitu pantai Natsepa di Negeri Suli, Kecamatan Salahutu dan wisata sejarah di Banda, Kecamatan Banda.

Kepala Dinas Pariwisata Malteng Angki Wattimena menjelaskan sektor pariwisata menjadi unggulan Pemkab Malteng. “Kita berharap dua destinasi ini dapat berimplikasi dengan memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata dia, Selasa (26/3/2024).

Dispar Malteng terus mendorong pengembangan pariwisata dengan melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

Festival Banda Naira masuk dalam 110 acara festival terbaik pada 2024 setelah melalui berbagai penilaian ketat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Festival Banda Naira dalam kalender even nusantara digelar 13 – 16 November 2024.

Sementara objek wisata pantai Natsepa menjadi ikon di Pulau Ambon, menyimpan pesona yang luar biasa dan menjadi favorit wisatawan yang berkunjung di kota Ambon. ”Saat ini meski banyak bermunculan tempat wisata pantai yang baru di sepanjang pesisir Pulau Ambon, namun Pantai Natsepa selalu mendapat tempat khusus terutama bagi masyarakat Pulau Ambon,” kata Wattimena.

Dispar intens membangun kolaborasi dengan pelaku industri pariwisata untuk membangun pariwisata di Malteng. ”Dampak positif pelatihan pelaku wisata adalah pengembangan pariwisata semakin baik dan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan di kabupaten Malteng,” ujarnya. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan