banner 728x250

Daftar 8 Parpol, JAR Siap Bertarung di Pilkada Maluku

  • Bagikan
PILKADA MALUKU
Jeffry Apoly Rahawarin menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW PPP sebagai bakal calon gubernur Maluku, Selasa (7/5/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Jeffry Apoly Rahawarin resmi mendaftar di DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon gubernur Maluku, Selasa (7/5/2024).

Mantan Panglima Kodam XVI/Pattimura ini menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekretaris DPW PPP Maluku Rovik Afifudin. Partai berlambang Kabah ini menjadi yang terakhir menggenapi delapan Parpol yang didatangi JAR –sapaan Jeffry- untuk mendaftar.   

“Saya datang (mendaftar) terakhir di PPP. Saya sudah mendaftar di delapan partai politik di Maluku,” kata JAR kepada awak media usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Wakil Gubernur Maluku periode 2014-2019 Zeth Saluburua terlihat bersama tim relawan mendampingi JAR mengembalikan formulir pendaftaran di DPW PPP Maluku.

JAR mantap maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Maluku, 27 November 2024. Dia mendaftar di delapan partai politik, yaitu PDIP, Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, Perindo, Nasdem dan PPP.

PIMPIN MALUKU
Bakal calon gubernur Maluku Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin. (ISTIMEWA)

Eks Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) ini berharap bisa mendapatkan tiket Pilkada Maluku dari delapan partai tersebut. Terlebih menurut JAR, komunikasi dengan parpol berjalan lancar.

“Saya sangat berharap mendapatkan rekomendasi dari delapan Parpol untuk kepentingan Maluku ke depan,” ujar mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

“Jika dipercayakan rakyat menjadi gubernur Maluku, saya bertekad memajukan daerah ini. Saya ingin Maluku itu untuk semua,” sambung JAR. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan