banner 728x250

Hujan Deras Guyur Ambon, Pohon Tumbang Timpa Mobil Angkot

  • Bagikan
POHON TUMBANG
Mobil angkot jurusan Kudamati tertimpa pohon tumbang di Jalan Said Perintah Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (8/5/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sebuah mobil angkot jurusan Kudamati tertimpa pohon tumbang di Jalan Said Perintah Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Insiden terjadi saat angin kencang dan hujan deras mengguyur kota Ambon dan sekitarnya, Rabu (8/5/2024) pagi hingga siang.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. Meski begitu mobil angkot mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

“Kejadiannya pas angin kencang dan hujan deras,” kata Mario, salah seorang warga di lokasi kejadian kepada sentraltimur.com.

Pohon tumbang juga menyebabkan trotoar di lokasi kejadian rusak parah. “Karena pohon (tumbang) berada di atas trotoar,” ujarnya.

Arus lalu lintas di lokasi tersebut juga sempat terganggu. Sesaat setelah kejadian, petugas pemadam kebakaran pemerintah Kota Ambon mendatangi lokasi membersihkan batang pohon yang menutupi sebagian badan jalan raya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Kota Ambon Edwin Pattikawa mengatakan setelah mendapat laporan, pihaknya mengerahkan 12 personel ke lokasi kejadian. “Personel ke lokasi untuk membersihkan pohon yang tumbang,” ujarnya.

Dia memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. “Tidak ada korban. Petugas bersama warga membersihkan batang pohon yang tumbang,” katanya. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com diĀ Google News

  • Bagikan