banner 728x250

Tekan Inflasi, Pj Wali Kota Ambon Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Mardika

  • Bagikan
BAHAN POKOK
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Inflasi di Kota Ambon kerap meningkat. Kenaikan dipicu harga kebutuhan pokok di pasar mengalami kenaikan.

Mengendalikan inflasi yang meningkat, Penjabat Wali Kota Dominggus N. Kaya, mengecek harga bahan pokok di Pasar Mardika, Kamis (20/6/2024).

Asisten III Setda Roby Sapulette bersama kepala Dinas Perindag, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas Perikanan mendampingi Kaya.

“Hari ini bersama OPD kita tinjau pasar terkait harga barang kebutuhan terutama sayuran ikan dan bahan pokok yang lain dalam rangka pengendalian inflasi karena kita tahu bersama inflasi meningkat bulan lalu. Kami harap ada tindakan intervensi yang dilakukan,” kata Kaya.

Intervensi yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon sepanjang minggu ini dan akan terus berlanjut sesuai dengan kondisi harga di pasar. Ini dilakukan guna menjaga daya beli masyarakat sebab sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk menjaga dan mengendalikan harga bahan pokok.

“Pemkot terus lakukan melakukan intervensi pasar melalui operasi pasar dan pemberian subsidi kepada pedagang dengan fokus barang kebutuhan yang dibutukan masyarakat, kami harap masyarakat bisa memanfaatkan dan tepat sasaran,” ujar Kaya.

Beberapa harga bahan pokok berangsur terkendali seperti sayur sayuran, cabai rawit, cabai keriting, ikan, bawang merah, dan bawang putih. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan