banner 728x250

Cuaca Ekstrem Ancam Keselamatan Warga, Pemkot Ambon Tebang Pohon

  • Bagikan
TEBANG POHON
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Hujan deras disertai angin kencang melanda kota Ambon mengancam keselamatan warga apabila terjadi pohon tumbang.

Mengantisipasi hal itu, Pemerintah Kota Ambon menebang pohon di sejumlah titik. Penebangan pohon dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan dan Dinas Perhubungan Kota Ambon.

Kepala BPBD Kota Ambon Fahmi Salatalohy menjelaskan penebangan pohon dilakukan selama 14 hari di masa tanggap darurat bencana.

“Beberapa titik pohon yang perlu ditebang, mulai dari Lateri, Laha, Tawiri, Halong, Kudamati dan Wainitu dan daerah yang sudah terdeteksi oleh masyarakat, di situ akan kita lakukan penebangan,” kata Fahmi, Selasa (25/6/2024).

Kepala Dinas Damkar Kota Ambon Edwin Pattikawa mengatakan pohon tidak ditebang seluruhnya melainkan hanya sebagian guna mengeliminir bahaya bagi masyarakat.

“Jadi tidak benar bahwa Pemkot diam saja tidak melakukan apa-apa. Kita selalu ada dan Damkar Kota Ambon 24 jam siap melayani masyarakat apabila dibutuhkan,” katanya. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan