banner 728x250

Peringati Hardiknas, Pemkab Malteng Luncurkan Sekolah Berbasis Rujukan Google

  • Bagikan
RUJUKAN GOOGLE
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan calon Sekolah Berbasis Rujukan Google.

Peluncuran bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Baileo Soekarno, kota Masohi, Kamis (2/5/2024).

Launching dihadiri Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa, Forkopimda, pimpinan OPD, guru dan murid. Sahubawa mengatakan peluncuran itu sangat penting terkait proses pembelajaran dan pembiayaan. ”Launching program ini merupakan salah satu momentum untuk mewujudkan komitmen tersebut,” ujarnya.

Program ini meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah sebagai kemajuan teknologi di kabupaten berjuluk Pamahanunusa. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya dan mensukseskan program ini,” kata Sahubawa.

Calon sekolah berbasis rujukan Google di Malteng yaitu SD Negeri 250, SDN 240, SDN 30, SDN 206, SDN 149, SDN 23, dan SMPN 38 sehingga menginspirasi sekolah lainnya.

Sahubawa juga mengapresiasi kepala sekolah dan guru terpilih. “Saya yakin dan percaya bapak dan ibu kepala sekolah dan para guru memiliki kompetensi dan dedikasi menjalankan program ini. Bagi para siswa memanfaatkan program ini sebaik-baiknya dengan teknologi komunikasi dan informasi untuk meningkatkan pengetahuan,” katanya.

Dia berharap momentum Hardiknas dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Malteng. “Bersama bergerak melanjutkan Merdeka Belajar,” ujar Sahubawa.

Program tersebut kata Sahubawa, sesuai moto masa kepemimpinannya, yaitu dengan komitmen dan pengabdian tanpa batas, memajukan Malteng ke arah yang lebih baik. ”Memperbaiki yang masih kurang dan memperbaiki yang sudah bagus. Membangun Malteng sebagai jendela Indonesia timur,” kata Sahubawa. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan