banner 728x250

Pemkab Malteng Siap Alihkan Pembayaran Retribusi ke Digital

  • Bagikan
PEMBAYARAN RETRIBUSI
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mengalihkan sistem manual ke digitalisasi dalam pembayaran retribusi.

Terobosan ini untuk meningkatkan kualitas layanan publik, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa diwakili Asisten III Setda, Bahrum Kalauw saat membuka sosialisasi Implementasi Digitalisasi Penerimaan Retribusi Dinas Perhubungan, Senin (13/5/2024).

Implementasi digitalisasi merupakan transformasi yang membawa pemerintahan Malteng ke era baru. Teknologi berperan penting dalam mendukung proses-proses yang lebih cepat, lebih efisien, dan lebih akurat.

“Dengan program ini kita berharap kerja sama dan sinergi antara Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah, Badan Pendapatan Daerah dan PT. Bank Maluku Maluku Utara sangatlah vital dalam kesuksesan implementasi digitalisasi pembayaran retribusi,” kata Sahubawa.

Dia berharap semua pihak harus bersatu, bekerja keras, dan saling mendukung untuk memastikan sistem baru ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi semua pihak terkait.

“Di era di mana teknologi informasi dan komunikasi menjadi tulang punggung kemajuan, Maluku Tengah tidak boleh tertinggal,” ujar Sahubawa. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan