banner 728x250

Didukung PKS, Asri Arman-Selfinus Kainama Mulus Menuju Pilkada SBB

  • Bagikan
PILKADA SBB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Seram Bagian Barat, Asri Arman-Selfinus Kainama di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (26/7/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON SENTRALTIMUR.COM – Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Seram Bagian Barat, Asri Arman-Selfinus Kainama mulus menuju Pilkada 2024.

Paslon ini memperoleh rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Rekomendasi diberikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Penyerahan rekomendasi dukungan dihadiri Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala, Ketua MPW Maluku Said Muzakir Assagaff, Ketua DPD PKS SBB Asrul Sanip Kaisuku dan Ketua MPD SBB Ode Risno Judin.

Sebelumnya, Asri Arman-Selfinus Kainama telah mengantongi rekomendasi Partai Demokrat. Didukung Demokrat dan PKS, Paslon akronim AMA NUSA ini mengantongi 6 kursi di parlemen. Asri Arman-Selfinus Kainama memenuhi syarat pencalonan di KPU setelah mengantongi 20 persen kursi DPRD SBB hasil Pemilu legislatif 2024.

Pilkada Aru

Bersamaan DPP PKS menyerahkan rekomendasi kepada Paslon bupati dan wakil bupati Timotius Kaidel-Mohamad Djumpa untuk berterung di Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru.

Sebelumnya, Timotius-Djumpa didukung koalisi PKB, NasDem dan Demokrat. PKB dan NasDem masing-masing meraih 4 kursi, begitu pun Demokrat dan PKS memperoleh 1 kursi. Paslon ini total meraih 10 kursi DPRD Aru.

Perolehan kursi gabungan empat partai politik melebihi syarat minimal 5 kursi untuk mendaftar di KPU Aru sebagai calon bupati dan wakil bupati.  

  • Bagikan