banner 728x250

Turunkan Stunting, Pemkab Malteng Raih Penghargaan

  • Bagikan
RAIH PENGHARGAAN
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah meraih penghargaan kategori Pengelola Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tingkat kabupaten/kota. Pemkab Malteng meraih terbaik ke IV.

Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Malteng pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Hotel Santika Ambon, Senin (15/7/2024).

Kepala BKKBN Malteng Abdul Latif Key mewakili Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa menerima penghargaan tersebut.

Juara Umum Pengelola Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tingkat kabupaten kota yakni, terbaik I Kabupaten Maluku Tenggara, terbaik II Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan terbaik III Kota Ambon.

Sadali mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional kepada seluruh keluarga di Indonesia khususnya di Provinsi Maluku. “Mari kita jadikan keluarga kita sebagai tempat yang aman, nyaman dan penuh kasih saying. Tempat generasi penerus kita dibesarkan dengan nilai luhur dan semangat untuk membangun dan memajukan Maluku tercinta,” kata Sadali.

Tema Harganas tahun ini mencerminkan komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia cerdas aman dan bahagia. “Momen ini diharapkan dapat dimanfaatkan menjadi daya ungkit pencapaian program Bangga Kencana dalam percepatan penurunan stunting di Maluku,” harapnya.

Beberapa langkah strategis yang telah dilakukan Maluku, yakni program pemberdayaan keluarga, pendidikan parenting, peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, pengembangan keterampilan, pembangunan infrastruktur, serta peningkatan kesehatan dan gizi.

“Untuk itu kami mengharapkan semua program yang telah dilaksanakan dapat ditindaklanjuti dengan baik. Semoga apa yang diharapkan dapat menjadi kenyataan dan menurunkan stunting di Maluku,” tegas Sadali. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan