banner 728x250

Pj Bupati Malteng Resmikan SMP Negeri 121

  • Bagikan
SMP NEGERI
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga kerukunan dan saling merangkul di tengah masyarakat.

“Sebagai orang basudara mari katong satu sama lain menjaga kerukunan dan saling merangkul antar hidup orang saudara,” ajak Sahubawa di Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kamis (18/7/2024).

Ajakan Sahubawa ini ketika melakukan kunjungan kerja dan meresmikan SMP Negeri 121 Maluku Tengah di Negeri Kariu.

SMP 121 masih bersifat sekolah satu atap dengan SD Negeri 11 Maluku Tengah yang berlokasi di Negeri Kariu. ”Ini untuk melayani anak-anak kita dapat mengenyam pendidikan lanjutan tidak lagi harus ke negeri lain,” ujar Sahubawa.

Setelah meresmikan sekolah, Sahubawa didampingi Plt Kepala Dinaas Pendidikan dan Kebudayaan Malteng Husein Muqadar berdialog dengan warga terkait dengan progres pembangunan  pemukiman di Kariuw.

Husein Mukadar mengatakan Pemerintah Provinsi Maluku telah menetapkan SMA Negeri 16 Malteng sebagai kelas jauh di Negeri Kariu. “Sudah bentuk SMA kelas jauh, prosea belajar dan mengajar daring dan tatap muka. Sudah disetujui Pemprov soal kelas jauh SMA 16 Maluku Tengah sudah bisa jalan sama-sama,” ungkap Mukadar.

Sebelumnya siswa-siswi SD dari Negeri Kariu melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 100 Maluku Tengah di Pelauw. Namun akibat sempat terjadi konflik sosial dua tahun silam, mereka tak lagi bersekolah di satuan pendidikan tersebut. Mereka lebih memilih melanjutkan sekolah di tempat lain.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Tengah akhirnya membentuk satuan pendidikan baru setingkat SMP di Negeri Kariu. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan