banner 728x250

Diklat Paskibraka, Pj Bupati Malteng: Ini Putra-Putri Terbaik

  • Bagikan
DIKLAT PASKIBRAKA
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tengah Rakib Sahubawa mengatakan siswa-siswi yang terpilih tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah putra dan putri terbaik didaerah itu.

“Kepercayaan ini harus dijaga dengan baik dan dijadikan motivasi untuk terus berprestasi, baik dalam tugas pengibaran bendera maupun dalam kehidupan sehari-hari.  Kalian harus mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, harus mampu memberikan energi positif dalam membangun bangsa yang kita cintai,” kata Sahubawa dalam sambutanya dibacakan Pj Sekda Malteng Jauhari Tuarita saat membuka Diklat Paskibraka di Hotel One Mai Masohi, Rabu (31/7/2024).

Dia mengingatkan tugas yang diemban calon Paskibraka bukanlah tugas yang ringan sehingga membutuhkan dedikasi, kerja keras dan komitmen yang tinggi dari setiap calon Paskibraka.

“Ikutilah pendidikan dan latihan bagi anggota Paskibaraka ini dengan penuh tanggung jawab, disiplin, keseriusan dan semangat kebangsaan yang tinggi. Saya yakin kalian akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” tandasnya.

Sahubawa menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih dari unsur TNI/POLRI yang akan melatih tim Paskibraka Kabupaten Maluku Tengah tahun 2024.

“Saya menitipkan putra putri terbaik Kabupaten Maluku Tengah ke tangan saudara-saudara. Latih dan bimbinglah mereka, baik secara fisik maupun mental dan spiritual untuk memiliki karakter yang lebih baik. Tanamkan disiplin, bagikan pengalaman yang saudara miliki untuk menyukseskan upacara HUT RI ke-79,” ujar dia. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan