banner 728x250

HL-AV Disambut Ratusan Pendukung di Bandara Pattimura, Besok Daftar Pilgub Maluku

  • Bagikan
PILGUB MALUKU
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath dikalungi kain tenun Tanimbar oleh pendukungnya saat tiba di Bandara Pattimura Ambon, Selasa (27/8/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Maluku Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath disambut ratusan pendukungnya saat tiba di Bandara Pattimura Ambon, Selasa (27/8/2024).

HL sapaan akrab Hendrik Lewerissa dan Abdullah Vanath yang biasa disapa AV terbang dari Jakarta bersama rombongan dan tiba di Bandara Pattimura sekira pukul 15.50 WIT.

Keduanya kompak mengenakan stelan sweater lengan panjang dengan paduan warnah putih dan biru muda ala Prabowo-Gibran saat masa kampanye Pilpres 2024.

Tiba di pintu kedatangan bandara, ratusan pendukung yang telah lama menunggu langsung menyambut dengan bersorak-sorai. Ucapan selamat datang gubernur dan wakil gubernur diiringi yel-yel. “Gubernur Maluku, wakil gubernur Maluku, menang,” teriak para pendukung.

Kedatangan HL-AV di bandara Pattimura juga disambut dengan musik khas totobuang. Keduanya dikalungkan syal Tanimbar bermotif hijau dan merah oleh para pendukung.

Dari ratusan pendukung dan pengurus partai politik pengusung, terlihat juga sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam barisan penyambutan. Mereka memeluk hangat HL-AV saat keduanya tiba di bandara.

Sejumlah pendukung lainnya juga mengikat kain merah di kepala. Bersalaman dengan jagoan mereka di Pilgub Maluku. Salah satu pendukung HL-AV, Abu mengatakan bersama pendukung lainnya telah menanti kedatangan HL-AV sejak siang. “Kita dari siang sudah di bandara,” katanya.

Dia sangat senang karena pasangan HL-AV telah tiba di Ambon dan akan segera mendaftar ke KPU. “Kita senang karena bapak HL-AV akan segera daftar ke KPU, dan kita yakin pasti menang,” ujarnya.

Setelah prosesi penyambutan, HL-AV bersama rombongan bertolak menuju kediaman HL di kawasan Rumah Tiga, Ambon.

HL-AV dipastikan mendaftar di KPU Maluku, Rabu (28/8/2024). Sebelum tiba di Ambon atau dua hari jelang mendaftar di KPU, tim pemenangan telah menyebarkan rundown acara di media sosial. Dalam daftar urutan kegiatan itu, HL-AV akan diarak menuju KPU Maluku di kawasan Tantui, Ambon pukul 9.30 WIT.

Setelah merampungkan proses pendaftaran, arak-arakan kembali mengantarkan duet HL-AV di kediaman Hendrik pada pukul 11.45 WIT. Acara dilanjutkan ramah Tamah internal bersama tim pemenangan. “Jadwal pendaftaran hari Rabu sesuai rundown acara,” kata tim pemenangan HL kepada sentraltimur.com, Selasa sore.

Maju Pilkada Maluku, HL-AV didukung koalisai partai politik pemilik 9 kursi di DPRD Maluku, yakni Partai Gerindra, Perindo dan PPP. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan