banner 728x250

Bupati MBD Ingatkan Jangan Pertajam Perbedaan, Mari Satukan Hati

  • Bagikan
BUPATI MBD
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Thomas Noach berharap, apapun yang dihadapi ke depan tidak mempertajam perbedaan, namun menyatukan hati dan langkah, bersama membangun daerah kearah yang lebih baik.

“Mari baku gendong, jangan baku kuku. Jangan saling baku tarik, tapi saling baku sayang. Merdeka atau mati, unggul atau dilindas. Angkat harkat dan martabat bangsa ini, kita berjuang di segala lini kehidupan di segala bidang menuju Indonesia Emas,” harap Bupati.

Harapan itu bupati sampaikan saat resepsi kenegaraan menutup rangkaian kegiatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di lapangan Kalwedo, Sabtu (17/8/2024).

Dia menuturkan, para pahlawan telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia melalui perjuangan yang sangat panjang.

“Kita sampai di usia 79 tahun karena kasih Tuhan yang besar lewat perjuangan para pahlawan bangsa. Ini berkat yang Tuhan anugerahkan bagi bangsa ini. Kita patut mensyukuri dengan mengisi kemerdekaan ini. Agar kemerdekaan ini menghasilkan bangsa yang unggul, bangsa yang tangguh, bangsa yang mampu bersiang dan berdampingan dengan bangsa-bangsa lain. Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi,” ujarnya.

“Mari kita satukan hati, kita satukan tekad, singsikan lengan baju kita. Kita singkirkan perbedaan-perbedaan yang ada diantara kita, pererat persatuan dan kesatuan bangsa. Bersama-sama kita membangun bangsa ini dengan segala potensi yang telah Tuhan berikan kepada kita,” lanjut bupati.

Dalam moment syukur ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dihadiri perwakilan petani, nelayan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama sebagai wujud kebersamaan membangun bangsa dan daerah ini. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan