banner 728x250

Terseret Ombak, Remaja di Elpaputih Hilang

  • Bagikan
TERSERET OMBAK
Tim SAR dikerahkan untuk mencari remaja di desa Elpaputih, kabupaten Seram Bagian Barat yang dilaporkan hilang saat berenang di pesisir Pantai, Kamis (12/9/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Seorang remaja di Desa Elpaputih, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku bernama Yohanes Kaehena dilaporkan hilang saat berenang di pesisir pantai.

Remaja berusia 14 tahun itu hilang setelah terseret ombak di pantai Desa Elpaputih, Kamis (12/9/2024) sekira pukul 09.30 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon Muhamad Arafah mengatakan dari keterangan yang diperoleh, korban awalnya bermain di tepi pantai bersama temannya. Mereka lalu berenang tak jauh dari pesisir pantai. “Tapi saat berenang, korban tak muncul lagi ke permukaan laut,” kata Arafah, Jumat (13/9/2024).

Teman-teman korban yang mengetahui korban tak lagi muncul ke permukaan laut melaporkan kejadian itu kepada warga Desa Elpaputih. “Saat itu juga langsung dilakukan pencarian. Namun setelah beberapa jam dicari korban tak juga ditemukan,” katanya.

Kasus itu kemudian dilaporkan ke kantor pencarian dan pertolongan Ambon untuk ditindaklanjuti. Menurut Arafah setelah mendapat laporan pihaknya mengerahkan satu regu penyelamat ke desa Elpaputih. “Sekira pukul 19.40 WIT, tim SAR dari KKP Ambon dikerahkan untuk mencari korban,” katanya.

Operasi pencarian dilakukan tim SAR dengan menggunakan satu unit rubber boat. Tim SAR juga mengerahkan penyelam. “Tapi sampai saat ini korban belum ditemukan,” ujarnya.

Arafah memastikan pencarian korban akan dilanjutkan Sabtu pagi. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan