banner 728x250

Memalukan, Oknum Guru Dibekuk Polisi Gara-gara Bawa Kabur HP Warga

  • Bagikan
Pelaku pencurian Nazer Augustyn, oknum Guru SMA Negeri 2 Ambon foto bersama para siswi. (FOTO: FACEBOOK NAZER AUGUSTYN)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Seorang oknum guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Nazer Augustyn diringkus polisi.

Guru SMA Negeri 2 Ambon ini dibekuk di rumahnya oleh tim cyber crime Polda Maluku di kawasan Farmasi Bawah, Kudamati, Sabtu dini hari (26/6/2021) sekitar pukul 00.27 WIT.

Penangkapan guru mata pelajaran Geografi ini berlangsung cukup dramatis. Dia sempat mencoba kabur dari sergapan polisi. Tapi upaya itu gagal setelah polisi mengepung rumah pelaku.

Nazer yang mencoba bersembunyi di rumah tetangganya akhirnya pasrah ketika ditangkap polisi. Dia digelandang ke Mapolda Maluku untuk menjalani pemeriksaan.

Penangkapan Nazer berawal dari laporan Alfred Betaubun, warga Belakang Soya, Kota Ambon.

Nazer kepergok membawa kabur telepon seluler milik Alfred yang tertinggal di toilet rumah kopi Joas di jalan Said Perintah, Ambon, Jumat (25/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIT. Aksinya mencoreng citra guru sebagai pendidik generasi muda.

Mendapatkan HP merk Iphone 12 pro max, Nazer kabur meninggalkan kedai kopi yang berada di bilangan Pardes itu. Menunggangi motornya, pelaku melaju ke rumahnya di kawasan Farmasi Bawah, Kudamati.

Alfred baru menyadari telepon seluler seharga Rp 26 juta itu hilang saat akan meninggalkan kedai Kopi Joas. Sebelum kejadian, pria berkumis ini sempat seruput kopi khas Maluku di rumah kopi tersebut.

  • Bagikan