banner 728x250

Bandara Pattimura Kini Mampu Tampung 1,5 Juta Penumpang

  • Bagikan
Bandara Internasional Pattimura Ambon tampil dengan wajah baru yang lebih modern dan mampu menampung 1,5 juta penumpang per tahun. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Bandara Internasional Pattimura Ambon tampil dengan wajah baru yang lebih modern dan mampu menampung 1,5 juta penumpang per tahun.


PT Angkasa Pura I (Persero) mengembangkan dan mempercantik terminal penumpang Bandara Pattimura dari luas bangunan terminal sekitar 10.270 meter persegi kini menjadi 16.090 meter persegi.

Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager PT AP I Bandara Pattimura Aditya Narendra mengatakan, kini kapasitas terminal penumpang naik menjadi 1,5 juta penumpang dari sebelumnya 860.000 penumpang per tahun.

Sementara data trafik Bandara Pattimura melayani 1,3 juta penumpang per tahun. “Artinya sudah melebihi kapasitas, bila tidak diperluas,” ujar Aditya, Minggu (8/8/2021).

Selain itu terdapat penambahan dari 60 menjadi 90 ruang usaha dan penambahan satu ruang tunggu atau gate yang dilengkapi garbarata.


“Beautifikasi dan perluasan terminal penumpang ini mempertegas posisi Bandara Pattimura sebagai leisure airport,” katanya.

Dia mengatakan fasilitas baru di terminal yakni Gate 5 dan garbarata, lift, area hall keberangkatan dan kedatangan baru.


Selain itu area check in counter baru, nursery room di Gate 1-2, waiting lounge di lantai 2. (ANT/RED)

  • Bagikan