banner 728x250

Tiba di Ambon, Pelari Kebanggaan Indonesia Alvin Tehupeiory Disambut Meriah

  • Bagikan
Sprinter Indonesia asal Maluku, Alvin Tehupeiory yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020 tiba di Kota Ambon, Sabtu (14/8/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sprinter Indonesia asal Maluku, Alvin Tehupeiory tiba di Kota Ambon, Sabtu (14/8/2021). Wanita kelahiran Negeri Hutumury ini berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Tetapi Alvin harus memupus asa untuk melaju ke babak semifinal nomor 100 meter putri setelah hanya mampu finis di urutan terakhir dalam heat 2 babak pertama Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nasional.

Alvin menempati posisi kedelapan dengan hanya mencatatkan waktu 11,92 detik pada heat kedua. Alvin gagal memperbaiki catatan waktu 11,89 detik yang ditorehkan pada babak kualifikasi.

Kedatangan Alvin di kota Ambon disambut meriah. Tiba di Bandara Internasional Pattimura, pajurit Kodam XVI Pattimura berpangkat Sertu itu disambut dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Alvin disambut Wakajasdam Kodam Pattimura Letkol Inf Budi Prasetiyo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Sandi Wattimena, Kabid Prestasi Ois Nirahua, Ketua Harian KONI Agus Lomo dan pelatihnya, Marla Sopacua.

Menurut Alvin, kegagalan di Olimpiade Tokyo menjadi pelajaran berharga baginya untuk terus berlatih.

Tampil bersama pelari top dunia merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Alvin. Pengalaman itu akan dijadikan sebagai spirit untuk lebih meningkatkan prestasi.

“Dari even kemarin menjadi pengalaman berharga buat saya, karena bisa tampil di kejuaraan Olimpiade Tokyo dan bisa berlari satu seri dengan pelari top dunia,” ujarnya.

Alvin mengucapkan terimakasih kepada Pangdam Pattimura yang saat ini telah bertugas sebagai Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Jeffry Rahawarin karena telah membimbingnya hingga dapat tampil di ajang internasional.

“Berkat kepemimpinan, perhatian dan pengalaman Pak Letjen TNI Jeffry A Rahawarin yang merupakan sosok tokoh peduli dengan prestasi olahraga Maluku, saya bisa tampil di Olimpiade Tokyo,” ujarnya wanita berparas cantik ini.

Tampilnya Alvin mewakili pelari Indonesia di Olimpade Tokyo membawa kebanggaan tersendiri tidak hanya bagi keluarga, namun juga jajaran Kodam Pattimura khususnya Letjen Jeffry Rahawarin dan seluruh warga Maluku.

Setelah tampil di Olimpiade Tokyo, Alfin akan mewakili Maluku berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Oktober 2021.

“Semoga di PON nanti saya akan mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Maluku,” kata Alvin. (MMS)

  • Bagikan