banner 728x250

Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Ambon Wajib Tunjukkan Aplikasi PeduliLindungi, Berlaku Mulai Oktober

  • Bagikan
Pengunjung pusat
Warga Kota Ambon menerapkan aplikasi PeduliLindungi saat mengunjungi pusat perbelanjaan Ambon City Center. (FOTO: ANTARA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pengunjung pusat perbelanjaan di kota Ambon wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 dari situs dan aplikasi PeduliLindungi.

Selain sebagai syarat untuk masuk atau akses sejumlah fasilitas, sertifikat vaksin juga jadi syarat perjalanan pada masa PPKM yang berlangsung di beberapa daerah di Indonesia.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan, penerapan aplikasi PeduliLindungi di pusat perbelanjaan Kota Ambon mulai berlaku Oktober 2021.

“Rencana penerapan di Kota Ambon mulai Oktober 2021. Kita berharap masyarakat yang akan mengunjungi pusat perbelanjaan dapat mengikuti aturan yang berlaku secara nasional,” kata Richard, Senin (27/9/2021).

Sejauh ini pengunjung pusat perbelanjaan di Ambon juga telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Richard katakan, saat ini beberapa pusat perbelanjaan di Ambon telah menerapkan, yakni Mal Ambon City Center dan Maluku City Mal.

BACA JUGA:

Mobil Terbalik di Tulehu Akibat Sopir Mabuk dan Ugal-ugalan – sentraltimur.com

XL Axiata Jalin Kerja Sama Strategis dengan Grab dan Tokopedia – kliktimes.com

“Masyarakat dengan taat melakukan scan barcode PeduliLindungi. Kita juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menggunakan kartu vaksin, sehingga tidak ada masalah,” katanya.

Upaya ini lanjut Richard, selain kepentingan masalah kesehatan, tetapi juga mengedukasi masyarakat agar saat bepergian tidak canggung lagi. “Kita berupaya mengedukasi masyarakat, karena pada kenyataannya setiap kebijakan ada untung rugi,” katanya.

Ambon PPKM Level 2


Seluruh upaya tersebut sesuai data terakhir PPKM kota Ambon sudah turun ke level 2. Richard mengaku keberhasilan pemerintah Kota Ambon dalam mengendalikan Covid-19 tidak lepas dari peran berbagai pihak termasuk kesadaran masyarakat Ambon.

  • Bagikan