banner 728x250

Kebakaran di Nania Hanguskan Rumah Makan, Salon dan Kios BBM

  • Bagikan
Kebakaran di Nania
Petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kota Ambon dibantu warga memadamkan kobaran api di kawasan Nania, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (6/10/2021) sore. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kebakaran menghanguskan sejumlah tempat usaha milik warga di kawasan Nania, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (6/10/2021) sekira pukul 15.40 WIT.

Musibah tersebut bermula dari terbakarnya kios BBM yang berada tak jauh dari kantor Damri. Kobaran api kemudian merembet ke rumah makan dan juga tempat pangkas rambut di kawasan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Tapi kerugian mencapai jutaan rupiah. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun kuat dugaan insiden itu karena kelalaian pemilik kios BBM.

BACA JUGA:

HUT TNI ke-76, Gubernur Ingatkan Prajurit TNI tidak Berpuas Diri – sentraltimur.com

KPK Buka Kompetisi Unit Pengendali Gratifikasi Terbaik – kliktimes.com

Saat kebakaran terjadi warga sempat berusaha memadamkan api, namun si jago merah terus membesar hingga sulit dipadamkan. Warga menggunakan peralatan seadanya dan air berusaha memadamkan api tapi gagal.

Api baru berhasil padam setelah lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon tiba ke lokasi kejadian.

Syarif, seorang warga setempat menururkan saat kejadian itu ia sedang membeli rokok di sebuah kios tak jauh dari lokasi kejadian. Tiba-tiba dia melihat kepulan asap dan api dari kios penjual BBM.

“Saya tidak tahu persis penyebabnya, tapi saya lihat api muncul dari kios BBM,” ujarnya kepada sentraltimur.com.

Kebakaran di Nania itu membuat sejumlah pemilik tempat usaha di lokasi itu panik dan berlarian saat api mulai membakar kios BBM. Setelah itu mereka bersama warga berusaha memadamkan kobaran api. “Mungkin panik ya jadi berlarian,” ujarnya.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izack Leatemia belum dapat menjelaskan penyebab kebakaran di Nania itu.

Ia katakan, sejumlah tempat usaha milik warga seperti kios BBM, salon dan rumah makan ikut terbakar. “Nanti saya informasikan, soalnya anggota (polisi) masih di lapangan kumpulkan bahan keterangan,” ujarnya. (MMS)

  • Bagikan