banner 728x250

2 Warga Tanimbar Tewas Dibacok di Kebun, Polisi Bekuk Pelaku

  • Bagikan
WARGA TANIMBAR
Jenazah dua warga korban pembunuhan di Desa Rumahsalut, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (13/10/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Dua warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku tewas mengenaskan, Rabu (13/10/2021).

Korban dihabisi di sebuah kebun di Desa Rumahsalut. Dua korban tewas adalah Leonard Besitimur asal Desa Rumahsalut dan Elia Saidekut, warga Desa Welutu.

Pembunuhan itu pun sontak menggegerkan warga Tanimbar. Pelaku pembunuhan ialah Marsel Matruti. Pelaku berhasil ditangkap setelah polisi melakukan pengejaran usai mendapat laporan dari warga.

BACA JUGA:

Sopir Toyota Avanza Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Liang – sentraltimur.com

Niaga Elektronik Akan Kuasai Ekonomi Digital Hingga Rp 1.908 Triliun di Tahun 2030 – kliktimes.com

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah menuturkan pelaku beraksi pukul 08.00 WIT.

“Dua korban meninggal dunia,” kata Romy, Rabu.

Romy menjelaskan insiden pembunuhan itu bermula saat kedua korban pergi ke kebun yang berdekatan dengan pantai di desa itu. Keduanya ke kebun membawa sebilah parang.

Ternyata pelaku sedang mengecek lokasi budidaya rumput laut miliknya tak jauh dari kebun milik korban. “Pelaku tiba-tiba mendekati kedua korban. Dan tanpa sebab langsung merampas  parang yang g berada  di tangan  korban Leonard,” kata Romy.

Polisi Periksa Pelaku

Pelaku langsung membacok Leonard hingga jatuh tersungkur di tanah. Sedangkan korban Elia Saidekut yang melihat kejadian itu kabur meninggalkan lokasi kejadian menyelamatkan diri. Naas, pelaku mengejar Elia dan membacoknya hingga tewas.

“Setelah membunuh korban Leonard, pelaku kembali mengejar Elia dan membacoknya hingga meninggal dunia,” ujarnya.

  • Bagikan