banner 728x250

Ribuan Warga Ikut Vaksinasi Adhyaksa Kejati Peduli Sehat

  • Bagikan
Ribuan Warga
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dan Kajati Maluku Undang Mugopal meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di gedung serbaguna Larwul Ngabal, Langgur. (FOTO: ANTARA)
banner 468x60

LANGGUR, SENTRALTIMUR.COM – Ribuan warga dan pelajar di Kota Tual serta Kabupaten Maluku Tenggara mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi inisiasi Kejaksaan Tinggi Maluku melalui program Adhyaksa Kejati Peduli Sehat Bahagia.

“Sebanyak 1.459 warga dan pelajar di dua wilayah itu telah vaksinasi untuk mencegah ataupun memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Wahyudi Kareba, Sabtu (30/10/2021).

BACA JUGA:

Kodam Pattimura Gandeng Kementerian Pariwisata Gelar Serbuan Vaksinasi – sentraltimur.com

Garuda Indonesia Siap Luncurkan Promo Tes COVID-19 – kliktimes.com


Vaksinasi ini atas kerja sama Kejati dengan Binda Maluku, Pemkab Maluku Tenggara, Pemkot Tual dan Bank Artha Graha. Vaksinator dari Lanal Tual, Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kota Tual.

Vaksinasi yang ketujuh oleh Kejati Maluku ini berlokasi pada dua titik. Yakni Balai Pertemuan Kota Tual dan gedung serbaguna Larwul Ngabal Kabupaten Maluku Tenggara.

Wahyudi menjelaskan vaksinasi sebagai bentuk kontribusi kejaksaan dalam program nasional penanggulangan penyebaran Covid-19. Warga dan pelajar di daerah itu menyambut antusias kegiatan tersebut.

“Program Adhyaksa Kejati Maluku Peduli Sehat dan Bahagia di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara ini saat Pak Kajati bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke wilayah itu,” kata Wahyudi.

Selain melakukan kegiatan vaksinasi, Kajati Maluku Undang Mugopal juga menyalurkan paket bahan kebutuhan pokok kepada warga yang vaksinasi. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kejaksaan terhadap warga terdampak Covid-19.

Dalam kunjungan kerja tersebut, kata Wahyudi, Kajati juga melakukan pertemuan dengan jajarannya di Kejari Tual. Kajai memberikan motivasi serta arahan agar proses penegakan hukum oleh jajarannya lebih humanis dan profesional.

Kejati Maluku Gelar Vaksinasi di Hitu Lama

Sebelumnya, pada medio Oktober 2021, Kejati Maluku menggelar vaksinasi di Hitu Lama, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

  • Bagikan