banner 728x250

Angkot Jurusan Suli Terbalik di Lateri, Sopir dan Penumpang Terluka

  • Bagikan
JURUSAN SULI
Angkot jurusan Suli kecelakaan hingga akhirnya terbalik di jalan Wolter Monginsi, kawasan Halong, kecamatan Baguala, kota Ambon, Sabtu (30/10/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sebuah mobil angkutan kota (Angkot) jurusan Suli mengalami kecelakaan hingga akhirnya terbalik.

Kecelakaan terjadi saat angkot melintas di jalan Wolter Monginsidi, kawasan Halong, Kecamatan Baguala, Ambon, Sabtu (30/10/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam Lakalantas tunggal itu. Tapi lima penumpang dan sopir angkot jurusan Suli bernama Jefry Lewerissa mengalami luka-luka.

BACA JUGA:

Wali Kota: Ambon Adalah Rumah Orang Basudara, Rumah untuk Semua Orang – sentraltimur.com

Mendag: Konsumen Berdaya Dapat Pulihkan Ekonomi Bangsa – kliktimes.com

Para penumpang yang mengalami luka-luka yakni Mely Lehalima, Selvi Saleky, Nurul Farajina, Rosmini Manggitu, Nia Salasiwa. Penumpang yang luka menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izack Leatemia mengatakan sebelum musibah datang, angkot itu tengah bergerak dari arah Desa Passo menuju Kota Ambon.

Namun saat melintas di lokasi kejadian, salah satu ban angkot itu pecah. Sopir angkot hilang kendali dan menabrak rumah warga di kawasan itu sebelum akhirnya terbalik.

“Ban mobil sebelah kiri bagian belakang tiba-tiba pecah dan pengemudi tersebut tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Angkot tersebut menabrak tembok rumah sekitar TKP dan langsung terbalik,” ujar Izack kepada sentraltimur.com, Minggu (31/10/2021).

Izack mengatakan, sejumlah warga di lokasi kejadian sempat mendengar suara menggelegar saat ban angkot pecah. Saat itulah angkot yang dikemudikan Jefry oleng dan menabrak rumah warga. Angkot pun terbalik.

Warga yang berada di lokasi kejadian mengangkat Angkot yang terbalik, setelah itu membawa korban luka ke rumah sakit. “Para korban dibawa ke Rumah Sakit Ookwik Passo,” ujarnya.

Selain mengakibatkan sejumlah korban luka, kecelakaan itu juga menyebabkan mobil angkot mengalami kerusakan parah. Dan rumah milik keluarga Saimima yang diseruduk angkot mengalami rusak ringan. “Jadi itu kecelakaan tunggal akibat ban mobil angkot pecah,” ujar Izack. (MAN)

  • Bagikan