banner 728x250

Belanda Dukung Kota Ambon Implementasi Pengelolaan Sampah

  • Bagikan
belanda kota
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (tengah), Wakil Wali Kota Syarif Hadler dan perwakilan Kedutaan Kerajaan Belanda Hans de Branbander rapat membahas sistem pengelolaan sampah, Rabu (3/11/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kedutaan Kerajaan Belanda mendukung Pemerintah Kota Ambon mengembangkan sistem pengelolaan sampah rumah tangga.

Program ini dilatari kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Kementerian Pekerjaan Umum Kerajaan Belanda.

Kerjasama itu akan implementasikan oleh beberapa perusahaan yang bergerak di bidang lingkungan dan persampahan di Belanda, yang tergabung dalam konsorsium MVO Nederland.

BACA JUGA:

6 Nama Calon Sekot Ambon Diserahkan ke KASN – sentraltimur.com

Presiden RI Joko Widodo Sampaikan Tiga Fokus Kesehatan di APT – kliktimes.com

Untuk mengimplementasikan program tersebut, pemerintah Kota Ambon pun menggelar rapat bersama dengan Kedutaan Kerajaan Belanda. Rapat di wakili Kepala Economic Affair, Hans de Branbander dan staf Intan Hadidinata, serta perwakilan MVO, Eline Lesing  di Balai Kota Ambon, Rabu (3/11/2021).

Hadir pada pertemuan itu Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Wali Kota Syarif Hadler, Sekretaris Kota Anthony Gustav Latuheru dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Richard menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terpilihnya kota Ambon sebagai lokasi implmentasi program.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada konsorsium yang dipimpin oleh MVO Nederland atas perhatian dan insiatif untuk mendukung pengembangan sistem pengelolaan sampah yang kota Ambon,” kata Richard.

Richard mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen untuk menyukseskan program ini. Mengingat masalah pengelolaan sampah masih menjadi momok dalam upaya pelestarian lingkungan. Apalagi saat ini dunia terdampak dampak perubahan iklim.

  • Bagikan