banner 728x250

Danrem 151/Binaiya Blusukan ke Wilayah Terpencil SBT

  • Bagikan
DANREM BLUSUKAN
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Aristoteles P. Ritiauw didampingi Sekretaris Daerah SBT, Jab Kuwairumaratu mengunjungi Amarsekaru, Pulau Manawoko, Jumat (12/11/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

BULA, SENTRALTIMUR.COM – Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Aristoteles P. Ritiauw blusukan ke wilayah terpencil di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku.

Kunjungan kerja Arnold itu untuk melihat dari dekat kesiapan aparat keamanan dalam mengantisipasi setiap gangguan keamanan di wilayah itu.

“Ini merupakan kunjungan kerja pertama saya ke desa-desa terpencil di Pulau Gorom, Manawoko, Kesui dan Teor,” kata Arnold kepada sentraltimur.com di desa Daai, Pulau Gorom, Jumat (12/11/2021).

BACA JUGA:

Sakit Hati Istrinya Terjatuh, Pria Ini Hancurkan Trotoar – sentraltimur.com

Mendag: Konsumen Berdaya Dapat Pulihkan Ekonomi Bangsa – kliktimes.com

Sekretaris Daerah SBT, Jab Kuwairumaratu mendamping Danrem Arnold saat mengunjungi Amarsekaru, Pulau Manawoko.

Dalam blusukan itu, Arnold bertatap muka dengan kepala pemerintahan negeri (desa), tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Dia menjelaskan agenda kunjungan kerja ke SBT dalam pertemuan itu.

Selain blusukan ke SBT, menggunakan speedboat, Danrem juga berkunjung ke Pulau Kuur dan Tayando, Kabupaten Maluku Tenggara.

Hadiri Pembukaan MTQ

Selama kunjungan kerja di SBT, Arnold juga menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

MTQ ke-10 SBT itu berlangsung di lapangan sepakbola Desa Amarsekaru, kecamatan  Pulau Gorom, Kamis (11/10/2021).

MTQ mengangkat tema: Merangkai Kehidupan Berlandaskan Alquran Menuju Seram Bagian Timur Yang Maju Dan Berbudaya.

Acara akbar ini bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit potensial dan berprestasi untuk dipersiapkan mengikuti MTQ nasional. Dan mewujudkan ukhuwah Islamiah menuju masyarakat madani di SBT.

Danrem mengatakan melalui MTQ ini harapannya akan lebih mempererat tali silaturahmi antar sesame. Dia juga berharap, MTQ ini akan melahirkan generasi yang bermoral dan agamais dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

  • Bagikan