banner 728x250

Hujan Deras, Talud Penahan Longsor di Kayu Putih Ambruk

  • Bagikan
TALUD PENAHAN
Hujan deras menyebabkan talud penahan longsor di Dusun Kayu Putih, Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ambruk, Senin (22/11/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon selama beberapa jam menyebabkan talud penahan longsor di Dusun Kayu Putih, Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Ambon ambruk, Senin (22/11/2021).

Tak ada rumah warga yang rusak akibat kejadian itu. Namun material longsor menutupi jalan setapak yang biasa dilintasi warga di kawasan itu.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Eva Tuhumury mengatakan talud penahan longsor yang ambruk  itu terjadi saat hujan lebat pada Senin pagi.

“Titik longsor terjadi di RT 001 RW 04, tepatnya di rumah Keluarga Frederika Latupapua. Talud rumah mereka longsor kurang lebih 11 meter. Material longsor jatuh menutupi jalan setapak,” jelasnya.

Tim BPBD dan Tagana mendatangi lokasi bencana untuk membersihkan material longsor di kawasan itu.

“BPBD bersama Tagana berupaya melaksanakan pembersihan material. Sementara untuk tanggap darurat telah kita berikan bantuan terpal. Untuk menutupi titik longsor agar tidak membahayakan,” terangnya.

  • Bagikan