banner 728x250

Anggota TNI Vs Dua Polantas, Pangdam Pattimura Bilang Begini

  • Bagikan
TNI POLANTAS
Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan sangat menyayangkan insiden perkelahian yang terjadi antara seorang anak buahnya dengan dua anggota Polantas di Ambon, Rabu (24/11/2021).

Dia berjanji akan mendisiplinkan anggotanya di lapangan agar insiden perkelahian antara polisi dan TNI tidak terjadi lagi di masa mendatang.

“Apa yang disampaikan Kapolda itu betul bahwa kita akan melakukan pendisiplinan pada anggota kita. Jadi supaya tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan bersama,” kata Bambang, Kamis (25/11/2021).

Bambang mengaku dia dan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri memiliki hubungan yang sangat dekat. Bahkan Kapolda Maluku sudah dianggapnya sebagai saudara sendiri. Karena itu dia tidak ingin ada anggota di lapangan saling bergesekan satu sama lain.

“Pak kapolda itu ya seperti kakak saya, kita bersaudara. Begitu juga yang di lapangan jadi tidak boleh ada lagi kejadian seperti kemarin sore (Rabu),” harap dia.

Bambang Pastikan Pratu BK Diperiksa

Pasca insiden perkelahian tersebut, Bambang memastikan sedang memproses pelanggaran disiplin oknum TNI Pratu BK yang terlibat perkelahian dengan dua anggota Polantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Bambang mengatakan pemeriksaan terhadap dugaan pelanggaran disiplin Pratu BK dilakukan oleh polisi militer di DenPomdam XVI Pattimura.

  • Bagikan