banner 728x250

Dua Pekan Tak Diangkut, Sampah di Arbes Meluber ke Jalan

  • Bagikan
SAMPAH ARBES
Timbunan sampah di kawasan Air Besar, desa Batumerah, kota Ambon menggunung dan meluber menutupi sebagian badan jalan raya, Kamis Kamis (16/12/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Timbunan sampah di kawasan Air Besar (Arbes), desa Batumerah, kota Ambon menggunung dan meluber menutupi sebagian badan jalan raya.

Sudah dua pekan, sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) di kawasan tersebut tak diangkut petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon.

BACA JUGA:

Ajak Ikut Vaksinasi, Danki Brimob dan Istri Datangi Rumah Warga – sentraltimur.com

Presiden Jokowi: Potensi Pasar Digital Indonesia 146 Miliar Dolar AS Pada 2025 – kliktimes.com

Pantauan di TPS Arbes, Kamis (16/12/2021), terlihat tumpukan sampah sudah menggunung sejak sepekan terakhir. Wartawan sentraltimur.com yang saban hari melintasi depan TPS Arbes mendapatkan informasi sudah dua pekan, petugas kebersihan tak mengangkat sampah di TPS Arbes.

Akibatnya timbunan sampah meluber hingga ke badan jalan sepanjang 50 meter. Tertutupnya sebagian badan jalan menghambat akses jalan dua arah saat kendaraan roda empat melintas di depan TPS. Kendaraaan roda empat yang berpapasan tidak dapat melintas di depan TPS.

TPS dipenuhi berbagai jenis sampah, seperti sampah rumah tangga, kayu, bekas perabotan rumah tangga hingga bongkaran material bangunan.

Aroma bau sampah juga mulai tercium dari jarak kurang lebih 60 meter. Di TPS itu terlihat sejumlah orang tengah memilah-milah sampah. Mereka memindahkan sampah-sampah yang bisa daur ulang untuk dijual.

Sejumlah warga yang menetap tidak jauh dari TPS berharap petugas kebersihan DLHP kota Ambon rutin mengangkut tumpukan sampah. Sebab tumpukan sampah menggunung dan luber ke jalan di depan TPS kerap terjadi sehingga meninggalkan bau dan pemandangan yang tak sedap dipandang.

  • Bagikan