banner 728x250

Bupati Malteng Serahkan Bantuan Bagi Rumah Tangga Miskin Ekstrem

  • Bagikan
BANTUAN PRODUKTIF
Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua menyerahkan bantuan sosial tunai kepada ratusan rumah tangga miskin ekstrem di kecamatan Masohi dan Amahai, Selasa (21/12/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) kepada ratusan warga di kecamatan kota Masohi dan Amahai.

Sasaran penerima program BST adalah rumah tangga miskin ekstrem (RTME) yang tersebar di dua kecamatan itu. BST kepada 137 RTME di Masohi dan 152 untuk RTME di Amahai. Penyerahan berlangsung di Baileo Soekarno, kota Masohi, Selasa (21/12/2021).

BACA JUGA:

Lestarikan Tahuri, Kemendikbudristek Akui Opa Loli Sebagai Maestro – sentraltimur.com

Melawan Global Warming dengan Sedekah Pohon – kliktimes.com

Pemkab Maluku Tengah (Malteng) mencatat RTME sebanyak 5.293 kepala keluarga tersebar pada 18 kecamatan dan 6 kelurahan. Pemerintah  menggelontorkan anggaran sebesar Rp8,8 miliar sebagai upaya konvergensi kemiskinan di seluruh kecamatan di wilayah Malteng.

Malteng termasuk satu dari empat kabupaten di Provinsi Maluku dengan kantong kemiskinan ekstrem. Ini didasarkan pada indeks kemiskinan ekstrem, hasil dari kombinasi persentase penduduk miskin ekstrem dan jumlah penduduk miskin ekstrem menurut kabupaten. Jumlah itu bersumber dari data BPS melalui SUSENAS pada Maret 2020.

Bupati Abua mengakatan, penyerahan BST ini merupakan tindaklanjut arahan Presiden Joko Widodo terkait strategi penanggulangan kemiskinan ekstrem di 7 provinsi dan 35 kabupaten. Termasuk Kabupaten Maluku Tengah yang harus 0% kemiskinan ekstrem pada tahun 2024.

Abua Ingatkan BST Bukan Untuk Hura-Hura

Pembangunan di bidang kesejahteraan rakyat melalui pemberian stimulan kepada masyarakat miskin secara nasional ini memperoleh perhatian sangat serius dari pemerintah pusat maupun daerah.

  • Bagikan