banner 728x250

Perwira Kodam Pattimura Disuntik Vaksin Booster

  • Bagikan
Vaksin booster
Perwira menengah di jajaran Kodam XVI Pattimura disuntik vaksin booster Covid-19, Rabu (22/12/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pemberian vaksin booster atau dosis ketiga Covid-19 bagi TNI dilakukan di Kodam XVI Pattimura.

Pemberian vaksin booster mulai dari para perwira menengah berlangsung di Lapangan Upacara Makodam Pattimura, Rabu (22/12/2021).

Selain untuk prajurit TNI, ada juga keluarga TNI yang datang untuk mendapatkan vaksinasi jenis Astrazeneca dan Sinovac dosis pertama dan kedua.

Kepala Rumah Sakit dr. J. A. Latumeten, Kolonel Ckm dr. Adhy Sugih Arto mengatakan vaksinasi dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna dan Pfizer. Sedangkan untuk keluarga TNI yang akan menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin Astrazeneca dan Sinovac.

“Untuk vaksin booster khususkan hari ini untuk pejabat utama Kodam XVI Pattimura dan perwira menengah karena mengingat ketersediaan vaksin,” kata Adhy.

Dia mengakui awalnya vaksin booster hanya khususkan untuk tenaga kesehatan. Namun saat ini TNI sudah perbolehkan untuk menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga tersebut.

“Berdasarkan perintah komando atas, vaksin booster yang semula hanya peruntukkan untuk nakes. Tapo saat ini juga bisa untuk TNI, mengingat ketersediaan vaksin. Untuk di daerah diprioritaskan untuk PJU dan pamen dulu. Periode berikutnya untuk yang lain,” ujar Adhy.

  • Bagikan